Selasa, 17 November 2020

Kelalaian PLN, Berujung Pembengkaan Biaya di Tanggung Pelanggan


SURABAYA, BeritaCakrawala.co.id - Permasalahan antara PLN Rayon Indrapura Surabaya dengan salah satu pelanggannya yang bernama Syahriya atau yang akrab disapa Ria berbuntut panjang. 

Ria yang juga berprofesi Jurnalis bersama FWS (Forum Wartawan Surabaya) mendatangi kantor PLN yang berlokasi di Jalan Indrapura No.48 Surabaya, Senin (16/11/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kedatangan Ria dan FWS bertujuan untuk mengajukan keberatan, karena tagihan listrik yang membengkak. Meskipun PLN telah memberikan keringanan dari nominal Rp. 6.000.000 menjadi Rp. 4.000.000, namun, angka tersebut dirasa masih kurang adil, karena kesalahan ini mutlak menjadi tanggung jawab PLN.

"Saya tetap keberatan dengan tagihan ini, karena ini adalah kesalahan dari PLN, bukan kesalahan pelanggan," ungkap Ria kepada Tim FWS

Sementara itu, Bayu pangarso selaku Pimpinan Redaksi Berita Cakrawala sekaligus salah satu anggota FWS menyampaikan pendapatnya.

"Apabila ada kerusakan dalam meteran, yang tidak dilakukan oleh pelanggan, apakah ini menjadi kesalahan pelanggan? Sudah jelas-jelas pelanggan tidak tahu bahwa, meteran tersebut rusak. Yang tahu ya petugas PLN. Terlebih, selama ini, pelanggan melakukan pembayaran rutin setiap bulannya," ucapnya.

Bayu pun sangat menyayangkan kelalaian PLN terkait masalah ini. Karena kontrol petugas yang ada dilapangan dirasa sangat kurang, bahkan terkesan ngawur.

"Kenapa tagihan ini harus muncul setelah satu tahun, kenapa tidak langsung di evaluasi ketika awal tagihan pelanggan mengalami penurunan,"tambahnya.

Hingga berita ini dipubliskan, FWS masih terus meminta keterangan dan konfirmasi dari berbagai pihak terkait,"pungkasnya. (Red/FWS)

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Link Berita

Definition List

Unordered List

Support