Rabu, 07 April 2021

Grand Launching Mall Pelayanan Publik gresik


GRESIK, BeritaCakrawala.co.id- Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP..red) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (07/04). 

Turut hadir pula Bupati Gresik H. Fandi Ahmad Yani, S.E., bersama Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., dan jajaran Forkopimda Gresik serta para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Gresik.

Dalam sambutanya Prof. Dr. Diah Nataliza, M.B.A., menyampaikan bahwa hadirnya reformasi sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, agar semua melakukan percepatan-percepatan reformasi birokrasi bagi pelayanan prima kepada masyarakat, yang sejak bulan maret 2021 sudah sebanyak 40 kota/kabupaten dan diharapkan masyarakat puas dengan kinerja pemerintah khususnya pelayanan publik

“Fungsinya diantaranya memberikan ketepatan melayani masyarakat dan memberikan kecepatan dalam pengurusan perijinan,” ujarnya

Keberadaan MPP(mall pelayanan publik) bisa dimanfaatkan masyarakat Gresik untuk menyelesaikan semua persyaratan cukup di satu tempat. Tentunya dengan tetap menggunakan koridor dan aturan undang-undang hukum.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) mengapresiasi kinerja Pemkab Gresik bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) atas sinergitas dan kolaborasi dalam meningkatkan dan memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat Gresik.

Namun yang paling penting dalam pembangunan MPP sarana prasarana pendukung kenyamanan yang akan dipersiapkan dalam MPP harus memberikan kenyamanan.

Memberikan tampilan yang baru, yang punya ciri khas, persiapkan sarana untuk kelompok rentan serta standart bangunan yang mudah diakses.

Tak luput pula  Bupati gresik didampingi  Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., menambahkan,  mendukung penuh Program Pemerintah dengan turut membuka Pelayanan SKCK dan Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan/Pengesahan STNK Tahunan pembayaran pajak.

"Tentunya, dalam masa pandemi seperti ini, teknologi digital dan tranformasi penggunaan teknologi informasi menjadi sebuah kewajiban, dengan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Gresik,"terangnya

Semoga dengan adanya MPP(mall pelayanan publik)menjawab semua kebutuhan masyarakat memangkas birokrasi dalam mengurus surat perizinan dan pajak.

" Dengan keramahan pelayanan, proses cepat dan tempat dengan ruang tunggu yang nyaman dengan fasilitas lengkap" Pungkasnya.(BDI)

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Link Berita

Definition List

Unordered List

Support