SURABAYA, BeritaCakrawala.co.id - Dengan adanya Sim Cak Tejo, dan Cak Corner, masyarakat Surabaya berbondong-bondong datang ke Satpas Colombo, yang mau membikin Surat Ijin Mengemudi (SIM) tersebut.
Hampir setiap hari, Satpas Colombo penuh antrian masyarakat yang mau mengurus SIM
Masyarakat sangat antusias untuk mengurus SIM, tapi sangat disayangkan, fasilitas yang ada di Satpas Colombo kurang. Khususnya di lantai II AC nya mati. Padahal banyak nya masyarakat yang mengantri, agar mendapatkan SIM.
Sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat, fasilitas pemerintahan & layanan publik harus mengikuti sejumlah standar.
Berdasarkan Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara No. 63 Tahun 2003 Tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik, standar fasilitas pemerintahan & layanan publik, meliputi salah satunya yaitu Sarana dan Prasarana. Penyediaan sarana dan prasarana yang memadai oleh penyelenggara pelayanan publik. Hal ini berkaitan dengan ketersediaan perangkat penunjang pelayanan yang memadai seperti meja, kursi, mesin, komputer, dan lain-lain.
Menurut salah satu masyarakat yang sedang mengantri, sebut saja wanita berinisial (I) mengatakan, saya pagi sudah datang ke Satpas Colombo untuk mengurus SIM.
"Tapi sayangnya, fasilitas di Satpas Colombo kurang. Khusus nya Lantai II, AC nya mati, padahal masyarakat banyak yang mengantri, kok bisa - bisa nya AC mati, masak Satpas Colombo gak bisa bayar tagihan listrik,"keluhnya.
"Semua yang antri mengurus SIM, kebanyakan masyarakat Surabaya, banyak yang mengeluh panas, ni bisa - bisa kita dehidrasi ni mas,"tambahnya.
0 comments:
Posting Komentar