SURABAYA, BeritaCakrawala.co.id - Surabaya kota kedua terbesar setelah ibukota Jakarta, hiruk pikuk Kota Pahlawan ini tentunya berbanding lurus dengan banyaknya aktivitas warga masyarakat yang menjalani rutinitas menuju ketempat kerja atau kepentingan lainnya.
Dan karena kurang kehati hatiannya dalam mengendarai kendaraan bermotor baik roda dua atau lebih, tiap hari ada yang namanya kecelakaan lalulintas, tentunya banyak masyarakat yang bersentuhan dengan unit lakalantas yang digawangi oleh seorang perwira santun asal pulau garam ini,
”Kami disini selalu mengedepankan pelayanan ke masyarakat, sesuai arahan Kasatlantas, yang mana kita sebagai penegak hukum harus bisa melaksanakan tugas sesuai koridor undang undang No 02 Tahun 2002 Tentang Kepolisian dan kita sebagai Polantas juga berpedoman terhadap UU No 22 tahun 2009 Tentang LLAJ (Lalu lintas angkutan jalan).
Masyarakat yang hadir disini butuh solusi, butuh perhatian karena mereka ini sedang kalut, baik secara psikis maupun emosi, dan juga fisiknya lelah, sikap keramahan anggota kami menjadi tolak ukur atas kepuasan masyarakat terhadap layanan ini, sikap para anggota kami, jajaran Lakalantas Polrestabes Surabaya selalu siap memberikan layanan Prima, PROMOTER, PRESISI kepada warga Kota Surabaya.
Masyarakat nyaman atas perilaku anggota kami, tidak ada yang bersikap arogan, tidak santun karena Kasatlantas sudah berkali kali menegaskan setiap anggota Satlantas Polrestabes Surabaya harus selalu terdepan dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat,” Urai Kanitlakalantas Polreestabes Surabaya Ajun Komisaris Polisi Muh Anwar.S.H..
Apa yang disampaikan Kanitlakalantas Polrestabes Surabaya memang bukan hanya isapan jempol atau kamuflase saja, hal ini terungkap dari keterangan Ardian (38thn) laki laki asal Kecamatan Rungkut ini mengatakan, saya terlibat kecelakaan beberapa hari yang lalu, namanya dijalan semua tidak terprediksi motor saya ditabrak dari belakang, karena penabraknya masih dibawah umur dan secara ekonomi juga tidak beruntung maka saya maafkan.
Kedua motor kami yang diamankan dan dibawa oleh anggota unit laka satlantas Restabes Surabaya dikembalikan tanpa biaya sepeserpun, ini sudah selesai dan kami berdua juga sudah sepakat untuk menyelesaikan secara mufakat, secara kekeluargaan, kami ucapkan terima kasih kepada bapak polisi yang disini, terutama kepada pak Yuli, penyidik yang mana beliau sangat banyak membantu dalam hal ini,” Urai Ardian.
Kanitlakalantas Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Polisi Muh Anwar.S.H.,dengan sabar dan ramah melayani masyarakat yang minta saran dan solusi, dengan santun menerima masyarakat baik yang berpenampilan parlente maupun yang bersandal jepit. Masyarakat merasa di orang kan, masyarakat merasa dilayani dengan baik.
” Kami disini hanya menjalankan perintah arahan Kasatlantas,arahan arahan beliau terkait sikap anggota kepada masyarakat, harus selalu ramah dalam melayani semua kepentingan masyarakat yang datang ke kantor kami,” Urai Kanitlakalantas yang murah senyum ini
Hal yang tidak jauh beda juga disampaikan oleh pak Nasution (55thn) keponakan kami terlibat kecelakaan kemarin, namanya juga dijalan siapa yang ingin terlibat kecelakaan tapi gimana lagi namanya juga musibah, semua ada garis tangannya, sekarang keponakan saya sudah sehat setelah dirawat dirumah sakit dan sesuai kesepakatan dengan pihak yang terlibat kecelakaan sudah ada kata sepakat, ini kami dan keluarga mau ambil kendaraan yang telah diamankan, bersyukur ada pak polisi dengan sabar dan ramah mengantar keponakan kami kerumah sakit bahkan ditungguin sampai mendapatkan perawatan tenaga medis, ini sudah dibantu sama pak polisinya untuk mengambil sepeda motornya, sangat baik pelayanannya, ramah penyidiknya dan cepat tanggap.
Kepala Satuan Lalulintas Polrestabes Surabaya (Kasatlantas Polrestabes) Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP Tedy Chandra. S.I.K, M,S,i dengan tegas perintahkan jajaran satuan lalulintas berikan pelayanan prima Kepada masyarakat, saat pimpin apel beberapa waktu yang lalu, dalam kegiatan tersebut, diikuti juga se-luruh Kanit Lantas Jajaran Polrestabes Surabaya, serta anggota lantas, dengan piket fungsi
Kagiatan ini, merupakan salah satu tugas Kepolisian dari Satuan Lalu lintas, dengan menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas dan kondusif serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.
Ia juga menyampaikan, bahwa dalam kegiatan apel beberapa waktu lalu, untuk antisipasi pencegahan terjadinya tindakan kriminalitas serta mengantisipasi angka kemacetan, kecelakaan lalu lintas, dan memberikan pelayanan prima, secara PROMOTER, PRESISI kepada masyarakat kota Surabaya
Pengambilan Barang bukti kecelakaan Ranmor sangat mudah dan cepat,tidak berbelit belit,cerminan keberhasilan polri adalah kepuasan masyarakat, asas mufakat asas Restoravie Justice, Polri selalu terdepan layani masyarakat tanpa pamrih, pengambilan barang bukti apapun, tidak dikenakan biaya, dilayani dengan ramah dan santun
“Saya perintahkan kepada seluruh Jajaran Kanit Lantas agar selalu melaksanakan Patroli rutin di wilayah masing-masing,”tegas Alumnus Akpol 2002 Batalyon Wira Laghawa ini.
Adapun sasaran yang dilakukan pelaksanaan kegiatan rutin oleh Kanit Lantas Jajaran dan anggota Satlantas Polrestabes Surabaya, di utamakan berpatroli di daerah rawan, kemacetan, laka lantas, dan kriminalitas, seperti, Curat, Curas, Curanmor, khususnya di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.
"Saya menghimbau kepada anggota lantas yang bertugas dilapangan, agar mengutamakan kepentingan dan pelayanan masyarakat secara PROMOTER dan PRESISI, tegur secara santun jangan pernah arogan, dan juga sebagai penegak hukum harus bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya,” imbuhnya.
Kita selalu terdepan dalam layani masyarakat, jaga sikap, attitude tetap santun, Satu Nyali, Wani Tertib, Jogo Suroboyo, dalam rangka menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar Lantas),”pungkasnya.(Red)
0 comments:
Posting Komentar